Sunday, December 21, 2008

CARA UNTUK MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET

1. Menggunakan sistem proxy. Kecepatan Internet Anda akan meningkat sekitar 5x lipat. Salah satu proxy yang ngetop adalah NITRO. Lebih lengkap anda bisa mengunjungi alamat situsnya yaitu : www.nitroglobal.org. Hanya saja kita harus membayar untuk dapat menggunakan progam ini. Dan harganya sekitar 80.000,- untuk akses pemakaian 3 bulan. Kecepatan internet di jamin meningkat secara nyata. Keuntungan lain dari sistem proxy nitro yaitu dapat menghemat quota internet. Jelasnya tanpa nito anda membuka suatu situs menghabiskan data 500kb makadengan memakai nitro data tersebut akan terkompres menjadi sekitar 200 KB. Tentu saja hal ini akan mempercepat koneksi Internet.
2. Masih menggunakan Proxy tapi menggunakan software winrote 4.1. Software ini memfungsikan server sebagai proxy. Contohnya demikian : Komputer 1 membuka situ yahoo, maka di server akan terdapat pengiriman data sebesar + 200 kb. Jika komputer 2 juga membuat situs yahoo maka komputer 2 tersebut cukup mengambil data secara otomatis di komputer server, sehingga tidak ada tambahan data baru dari internet. Ini berarti biaya membuka situs yahoo hanya terjadi sekali saja walaupun seluruh komputer membuka situs yahoo. Bahkan koneksi internet di putus situs-situs yang pernah di buka masih bisa dibuka walaupuntanpa hubungan internet. Jadi software ini bisa menghemat biaya dan mempercapat akses Internet
3. Bagi yang suka mendownload aplikasi-aplikasi atau game. Anda bisa mendownload aplikasi tersebut dengan waktu yang lebih singkat yaitu dengan DAP (Download Accelator Plus). Dengan aplikasi ini anda bisa mendownload Software lebih cepat karena kecepatan downloadnya bisa lebih cepat sampai 10 kali lipat. Biasanya anda mendownlaoad aplikasi dengan kecepatan 5 kb/s dengan aplikasi ini kecepatan bisa menjadi 50 kb/s. Sotfware ini memiliki 2 versi yaitu free dan Premium. Kalau menurutku lebih baik menggunakan free karena gak usah beli lisensi da kecepatannya pun gak jauh beda. Ini bagi anak-anak yang menggunakan warnet cukup bagus aplikasi ini digunakan karena bisa mempersingkat waktu.

0 comments:

Post a Comment